Cara Membuat Pepes Tahu Ala Betawi

Posted by Unknown on 02.03

Pepes Tahu - Mungkin para pemabaca tahu dan mengerti tentang namanya tahu apalagi di pepes, sungguh enak dan gurih apalagi sudah tahu cara memasaknya dan bahan-bahan apasaja yang digunakan pastinya rasanya gurih dan enak banget. Pepes tahu identik dengan warga betawi, karena urusan mepes-memepes udah topnya dah betawi punya apalagi pepes tahu dijamin rasanya selangit. Nah sekarang saya akan memberikan informasi tentang memepes tahu ala keluarga saya yaitu ala betawi dijamin nafsu makan anda semua akan bertambah dengan pepes tahu ala kaluarga saya.

Pepes tahu memang agak-agak sulit, sebelum memepes tahu kalian harus tahu jenis-jenis apa saja tahu yang enak untuk di pepes. Ada dua jenis tahu yaitu tahu kuning dan tahu putih, kedua tahu ini memang bisa dipepes akan tetapi rasanya berbeda antara pepes tahu putih dengan pepes tahu kuning. Pepes tahu ptuih itu kurang tapi enak menurut saya kalau menerut anda terserah anda tergantung lidah anda masing-masing, sebab apa? kalau tahu putih itu kalau dipepes agak lemek dibandingkan dengan tahu kuning dan rasanya juga berbeda dengan tahu kuning.

Yang perlu anda siapkan untuk memepes tahu diantara sebagai berikut :
  1. Daun pisang 2 lembar
  2. Tahu kunig 6 potong sesuai selera
  3. Bawang merah dan bawang putih
  4. cabe merah dan cabe ijo
  5. daun salam 
  6. daun kemangi
  7. ketumbar dan 
  8. merica
Setelah bahan-bahan diatas sudah kumpul pertama - tama anda membuat bumbu diantaranya sebagai berikut simak baik-baik : ulek ketumbar,bawang merah,bawang putih,cabe merah dan cabe ijo secara halus. Setelah bumbu halus dan tercampur semua.
Siapkan tahu, lalu tahunya di gilir biar halus atau ditumbuk biar halus, setalh halus campurkan bumbu yang sudah halus bawang merah bawang putih dan lain-lain aduk biar rata semua biar tercampur semua. Setalah tercampur semua masukan juga daun salam dan daun kemangi supaya harum dan wangi. telah tercampur semua bungkus dengan daun pisang, buatlah 1 adonan sesuai selera anda bungkus dengan daun pisang lalu di bakar tunggu 2 sampai 3 menit lalu sajiakan. Dijamin rasanya enak dan pingin tambah terus untuk membuat pepes tahunya lagi.

Demikian informasi tentang kuliner membuat pepes tahu ala betawi, semoga bermanfaat dan dapat dibuat didapur kesayangan anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 02.03

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB