Tips Menjalankan Ibadah Puasa Pertama Kali

Posted by Unknown on 19.48

Tips puasa yang pertama - Puasa identik dengan tidak makan dan tidak minum, banyak orang yang tersiksa dan mengeluh pada puasa yang pertama kali, karena orang tersebut tidak melatihnya pada bulan sebelumnya, pada saat bulan puasa tiba organ tubuh orang tersebut kaget organ tersebut yaitu perut,lambung dan lain-lain, organ tersebut berkontrkasi karena belum terbiasa dalam mengalami hal tersebut. Disamping puasa tidak boleh makan dan minum, puasa juga tidak diperbolehkan menghamburkan syahwat atau hawa nafsu, baik nafsu lawan jenis maupun nafsu yang lainnya.

Sebelum saya akan memberikan informasi tips bagaimana menjalankan ibadah saat pertama kali dengan senang dan bergembira. saya akan memaparkan hal-hal yang berusak ibadah puasa, simaklah baik-baik dengan penuh keiklasan dan mohon kepada allah supaya allah memberikan hidayah kepada kita semua amien. Ini hal-hal yang dapat merusak ibadah berpuasa antara lain:

    1. Perkataan kotor

Disamping tidak boleh makan dan minum saat berpuasa, perkataan kotor pun dapat merusak ibadah puasa kita, sayangkan bila kita berpuasa sehari penuh dengan tidak melakukan berbicara kotor, sebab dengan berbicara kotor kepada orang lain dapat menghilangkan pahala berpuasa kita. karena orang lain yang di tersebut tidak menerima perkataan kita,orang tersebut marah dan pahala puasa kita pun menghilang. jadi sebaiknya pada saat berpuasa harus menjaga lisan kita dari perkataan yang kotor.

     2. Berzina pada siang hari

Dalam bulan puasa suami istri tidak  boleh bercampur, karena berpuasa harus menghilangkan semua hawa nafsu baik kepada istri maupun orang lain, boleh bercampur suami istri pada malam hari saja. Bila dilakukan pada siang hari ibadah puasa kita tidak ada (nihil) so, percuma kita berpuasa sehari penuh dengan melakukan bercampur suami istri pada siang hari.

     3. Menjaga pandangan mata

Menjaga pandangan mata sangat sulit apalagi pada saat bulan puasa, sangat penting sekali bagi umat muslim pada saat berpuasa haruslah menjaga pandangan mata kita dari kemaksiatan, sebab kalau kita tidak menjaga pandangan mata kita, puasa ibadah kita akan sia-sia.

Berikut hal-hal yang diatas yang dapat merusak ibadah puasa kita, nah sekarang saya akan memberikan tips bagaimana menjalankan ibadah pada saat pertama kali, simak baik-baik ya diantaranya sebagai berikut :

1. Memakan sahur 30 menit sebelum imsak
Kenapa harus makan sahur 30 menit sebelum imsak? karena dengan memakan sahur sebelum imsak itu akan lebih terasa, dan  cadangan kita makan akan tetap ada menjadikan cadangan ion kepada tubuh kita.

2. Minum air 4 gelas pada saaat sahur
Dengan meminum 4 gelas pada saat sahur kita akan mendapatkan cadangan cairan pada siang, jadi pada saat siang hari kita tidak akan terasa haus.

3. Memakan Buah pada saat sahur
Baik sekali dalam sahur memakan buah-buah karena sari buah-buah tersebut lama sekali hilang pada tubuh kita so, dengan memakan buah ketika kita pada saat berpuasa akan terasa fix,karena sari buah tersebut dan menjadikan ion pada tubuh kita.

Demikian tips berpuasa pada saat pertama kali dilakukan pada bulan ramadhan, semoga artikel saya dapat bermanfaat dan ibadah kita dapat diterima oleh allah SWT amien..



Nama Anda
New Johny WussUpdated: 19.48

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB