Resep Cumi Asin Lezat Gurih

Posted by Unknown on 19.42

Resep Cumi - Mungkin  para pemasak-pemasak sudah mengenal dengan namanya cumi, cumi adalah hewan yang hidup di air asin ada juga hidup di air tawar dan mempunyai senjata yaitu cairan seperti tinta. Masakan cumi ini tergolong agak sulit penyajiannya sebab cumi ini kalau tidak berpengalaman memasak cumi mungkin rasanya tidak enak, ada trik-trik memasak cumi agak resanya enak dan gurih dilidah anda masing-masing. Sebelum saya memberikan trik-trik memasak cumi dengan benar saya akan terlebih dahulu memaparkan jenis-jenis cumi sesuai rasanya masing-masing.

Jenis-jenis cumi ini banyak sekali, cumi yang hidup dilaut dan cumi hidup diair tawar. Cumi yang hidup dilaut rasanya memang gurih dan tidak terlalu asin dan sedangkan cumi yang hidup di air tawar itu berbau lumpur dan rasanya asin sekali. Itulah jenis-jenis cumi berdasarkan kehidupannya masing-masing, nah dengan kehidupan masing-masing cara mengolahan berbeda antara cumi yang hidup di laut dengan cumi hidup di air tawar. Berikut pengolahan cumi masing-masing:

   1. Cumi hidup dilaut

Pengolahan cumi yang hidup di laut ialah sangat simple sekali, saya akan memaparkan sebagai berikut, anda perlu penyiapkan diantaranya sebagai berikut:
1. cumi
2. air hangat/panas
3. garam
4. jeruk nipis

Trik pengolahannya ialah cumi dimasukan dikedalam air panas lalu diberi garam dan jeruk nipis supaya menghilangkan bau amis pada cumi.

  2.  Cumi hidup di air tawar

Pengolahan cumi yang hidup di air tawar agak sulit pengolahannya berikut yang anda siapkan sebelum pnegolahan sebagai berikut:
1. cumi
2. air panas
3. garam
4. jeruk nipis
5. nanas

Trik Pengolahannya : siapkan cumi lalu digabungkan dengan nanas selama 3 menit, setelah  3 menit cumi dimasukan kedalam air panas diberi garam dan jeruk nipis supaya menghilangkan bau lumur dan amis pada cumi.

Berikut ini saya akan memberikan resep dari keluarga saya bagaimana cara memasak cumi yang lezat dan gurih, simak baik-baik sebagai berikut:
Siapakan bawang merah, bawang putih, ketumbar, daun jeruk, daun bawang, cabe ijo, cumi, kecap manis, kecap asin, mecin/sasa, dan air
Cara pengolahan:
haluskan bawang merah,putih,ketumbar setelah dihaluskan siapakan wajan berisi minyak goreng. masukan bumbu yang sudah dihaluskan kedalam minyak yang panas oseng-oseng setelah itu masukan air aduk secara merata dengan bumbu setelah aduk 2 menit masukan cumi aduk lagi merata sampai 3 menit setelah itu masukan geram, mecin, daun jeruk dan daun bawang aduk dengan merata tunggu sampai 5 menit setelah itu sajikan dengan hangat.

Demikanlah cara memasak cumi asin dengan lezat dan gurih rahasia keluarga, semoga bermanfaat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 19.42

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB