Nikmat Bakso ala Ramadhan

Posted by Unknown on 20.26

Membuat bakso - Pada bulan ramadhan atau bulan puasa identik dengan memakan pada sahur, resep yang saya akan berikan atau informasikan ilah cara membuat baso pada santap sahur pada bulan ramadhan. Sangat simple sekali cara pembuatannya, dari pada anda membeli semanguk baso pada tukang baso dipinggir jalan yang tidak jelas rasanya lebih baik anda membuat baso sendiri enak tidak enak tergantung anda membuatnya.

Jenis baso sangatlah beragam yaitu baso urat, baso telor dan baso mata sapi tergantung selera anda masing-masing, nah sakarang saya akan mensharing membuat baso urat simak baik-baik yah cara membuatannya yaitu sebagai berikut :
pertama-tama anda menyiapkan baso urat, anda bisa membuat sendiri atau membeli di supermarket kesayangan  anda, akan tetapi saya menganjurkan membeli yang sudah jadi di supermarket jangan membuatnya sendiri kalau tidak tahu bahan dasarnya.
Yang kedua anda siapkan satu helai bawang merah dan bawang putih, lada, kaldu ayam, daun bawang dan daun seledri.

Setelah bahan-bahannya sudah terlengakapi antara step satu dan step dua sudah lengkap tinggal teknik cara memasaknya, berikut cara teknik memasaknya simak baik-baik dibawah berikut:
  1. Masukan bahan-bahan dasar atau bumbu di penggorengan anda
  2. bahan-bahannya terdiri dari bawang merah,putih ,cabai, lada yang sudah halus ke penggorengan anda
  3. tumis hinggan harum, setelah itu masukan kaldu ayam dan sedikit air
  4. setalah lima menit masukan baso daun bawang dan menyedap rasa
  5. tunggu lima menit, setelah lima menit sajikan dengan hangat
Demikian cara membuat baso pada bulan puasa sebagai resep makanan saat sahur anda, semoga bermanfaat dan selemat mencobanya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 20.26

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB