Resep Martabak Ala Ramadhan Cemilan saat Sahur

Posted by Unknown on 01.37

Resep Martabak Ala Ramadhan - Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan hikmah, sebelum kita melalukan aktifitas berpuasa. Pada saat Sahur adalah yang ditunggu-tunggu sebab dengan bersantab sahur kita tidak terlalu merasakan perut lapar pada saat siang hari atau kelaparan. Pada bulan yang penu barokah ini saya akan mensharing resep makanan pada saat sahur tiba yaitu martabak ala ramadhan. Martabak ini berisi Telur dibuat dari bahan dan bumbu yang komplit, sehingga menghasilkan citarasa yang lezat. mungkin sebagian orang telah tahu dan mengetahui tentang martabak ini, saya ingin memberikan informasi yang baik atau yang terbaik dalam membuat martabak telur ini, untuk cara membuatnya martabak ini secara rinci bisa anda simak resepnya dibawah ini:

Yang anda siapkan bahan dan bumbu Martabak Telur ini adalah sebagai berikut:

    2 sdm margarin untuk menumis
    125 gr bawang bombay, cincang
    400 gr daging cincang
    1 sdt bubuk kari
    ¼ sdt lada bubuk
    ¼ sdt garam
    6 butir telur bebek
    6 batang daun bawang, iris halus
    20 lembar kulit lumpia
    4 sdm margarin untuk menggoreng
    Minyak goreng secukupnya

Setelah bahan-bah diatas telah terlengkapi sekarang bagaimana cara membuatnya? cara membuatnya sebagai berikut simak baik-baik dibawah ini:
  1. Panaskan margarin kedalam wajan, tumislah irisan bawang bombay sampai keluar aroma harum dan layu. Selanjutnya masukkan daging cincang dan aduk sampai daging berubah warna.
  2. Tambahkan bumbu-bumbu seperti lada bubuk, bumbu kari dan juga garam, aduk hingga daging matang dan mengering. Angkat, sisihkan.
  3. Kocok lepas telur bebek dan masukkan tumisan daging dan irisan daun bawang, aduk sampai tercampur rata.
  4. Ambil selembar kulit lumpia, beri 2 sdm kocokan telur dan campuranya, lipat kulit lumpia sampai adonan isi terletak di tengah bagian kulit.
  5. Terakhir, panaskan margarin dan minyak goreng kedalam wajan datar, goreng sampai kering dan berwarna kuning kecoklatan, angkat lalu tiriskan.
  6. Martabak Telur pun siap untuk dihidangkan dengan acar mentimun dan cabai rawit.
Demikian Resep martabak disaat sahur sebagai cemilan, semoga cemilan martabak ini sangat bermanfaat buat anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 01.37

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
CB